Susu Yang Bagus Untuk Masker Wajah

Susu yang Bagus untuk Masker Wajah

Susu Yang Bagus Untuk Masker Wajah – Susu merupakan minuman kesehatan yang bagus dikonsumsi oleh siapa saja, khususnya oleh anak-anak karena bagus untuk pertumbuhan anak-anak. Sedangkan bagi orang dewasa, konsumsi susu dapat membuat badan menjadi lebih sehat dan fit. Lain halnya bagi orang yang sudah lanjut usia, susu menjadi asupan yang baik agar tulang selalu kuat dan sehat dan terhindar dari osteoporosis.

Susu tidak hanya dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, karena beragam jenis olahan susu seperti permen, kue, keju, yoghurt dan lain sebagainya bisa dikonsumsi oleh anak-anak sampai orang tua. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kini susu bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Ada beberapa jenis susu yang bagus untuk masker wajah agar wajah putih alami.

Baca Juga : Manfaat Susu Cap beruang yang Perlu Anda Ketahui

Kegunaan dan fungsi lain dari susu yang paling dikenal oleh masyarakat adalah susu dapat digunakan untuk masker kecantikan. Warna susu yang putih bersih membuat susu dipercaya mampu membuat kulit kita menjadi lebih putih, secara alami dan juga sehat. Susu dapat digunakan untuk membuat wajah menjadi lebih cerah, dan tidak tampak kusam.

Jenis Susu Yang Bagus Untuk Masker Wajah Agar Wajah Putih Alami

 1. Susu kaleng

Susu yang Bagus untuk Masker Wajah
Susu Kaleng

Susu yang terdapat pada kemasan kaleng atau susu kental, bisa dijadikan bahan pembuat masker wajah. Salah satu keunggulan susu kaleng untuk perawatan kecantikan adalah, dapat digunakan sebagai masker wajah yang efektif dalam membuat wajah menjadi lebih putih. Harga susu kaleng juga lebih terjangkau dibanding melakukan perawatan wajah di salon.

Kini ada banyak jenis pemutih wajah yang membuat kulit menjadi lebih putih secara instan. Namun perawatan kulit wajah seperti itu tidak alami dan tidak sehat. Sehingga bisa membahayakan kulit dan kesehatan kita di kemudian hari, itulah sebabnya lebih baik menggunakan bahan alami seperti susu.

Susu kaleng adalah salah satu susu yang bagus untuk masker wajah, namun ada manfaat lainnya yang terdapat pada susu kaleng ini untuk perawatan kecantikan. Diantaranya sebagai berikut :

  • Menghilangkan mata panda
    Masker susu sangat cocok untuk diaplikasikan ke wajah, agar wajah lebih segar dan terhindar dari mata panda. Sehingga lingkaran yang ada di bawah mata pun perlahan menghilang.
  • Melembapkan kulit wajah
    Gunakan beberapa tetes susu kental dan aplikasikan ke wajah sebagai masker, sebelum tidur. Hal ini akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembab. Oleskan tipis-tipis di bagian wajah dan diamkan selama beberapa menit, pastikan anda membersihkannya dengan air dan tidak ada susu yang menempel.
  • Memutihkan wajah
    Masker susu juga dapat membuat wajah anda menjadi lebih putih alami, lebih segar, lebih sehat dan lebih cerah.

2. Susu bubuk

Susu yang Bagus untuk Masker Wajah_Susu Bubuk
Susu Bubuk

Jenis susu yang bagus untuk masker wajah berikutnya adalah susu bubuk. Jika anda mengkombinasikan susu bubuk tersebut dengan bahan alami lainnya, maka wajah anda akan terlihat lebih sehat dan cerah. Manfaat dari pemakaian susu bubuk untuk masker wajah diantaranya yaitu :

  • Melembutkan kulit wajah
    Anda bisa mencampurkan susu bubuk dengan minyak zaitun untuk perawatan wajah dan masker wajah alami. Maka kulit wajah anda akan lebih lembut  dan halus.
  • Mengatasi kulit kering
    Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang kering, ada baiknya untuk menggunakan susu yang bagus untuk masker wajah. Kombinasi susu bubuk dengan madu dan yoghurt, dapat mengatasi kulit wajah yang kering menjadi lebih lembab.
  • Menghilangkan flek hitam di wajah
    Bekas jerawat atau flek hitam yang mengganggu di wajah membuat rasa percaya diri kita berkurang. Maka gunakanlah 3 sendok susu bubuk yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis, untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin.

3. Susu kambing

Susu yang Bagus untuk Masker Wajah_Susu Kambing
Susu Kambing

Perlu anda ketahui bahwa susu kambing juga ternyata bermanfaat baik bagi tubuh, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Susu kambing memiliki jumlah lemak yang lebih sedikit dibanding susu sapi. Serta mengandung zat antiseptik dan mampu menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh.

Tak heran jika susu kambing ini dapat digunakan sebagai bahan masker wajah, untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat alami. Susu kambing sebaiknya dipanaskan terlebih dahulu, sekitar 65 derajat celcius. Tapi jangan sampai mendidih, dan yang digunakan untuk bahan masker wajah hanya bagian lemak atau bagian atasnya saja.

Untuk masker wajah yang bagus disarankan menggunakan Susu Kambing yang murni, namun jika sulit mencarinya, Anda bisa menggunakan alternatif Susu Kambing Etawa yang tersedia di Alfamart.

Susu kambing merupakan susu yang bagus untuk masker wajah, tapi ada banyak manfaat lainnya dari susu kambing untuk wajah tersebut. diantaranya yaitu :

  • Mengecilkan pori-pori kulit pada wajah
    Susu kambing yang sudah didiamkan semalaman, campurkan dengan mentimun yang sudah dikupas. Masker wajah tersebut mampu mengecilkan pori-pori wajah anda, menyegarkan, mencerahkan, dan meremajakan kulit.
  • Melembabkan kulit wajah
    Masker wajah kombinasi alami dari susu kambing dan 1 butir putih telur dan diaduk rata hingga menjadi homogeny, dapat diaplikasikan setiap hari ke wajah. Efeknya wajah anda akan menjadi lebih lembab dan tidak kering.
  • Mengatasi masalah kulit kering
    Jenis kulit wajah yang kering juga bisa diatasi dengan masker susu kambing yang dikombinasikan dengan 2 sendok madu. Maka kulit wajah anda yang kering tersebut akan segera teratasi dengan masker wajah susu kambing. Paduan madu dengan susu kambing ini merupakan ramuan yang sederhana dan mudah dibuat.

4. Susu kedelai

Susu yang Bagus untuk Masker Wajah_Susu Kedelai
Susu Kedelai

Jenis susu yang bagus untuk masker wajah berikutnya adalah susu kedelai. Susu yang satu ini ampuh dalam memutihkan kulit wajah. Pada saat mengaplikasikan susu kedelai ini pada wajah, lakukan pijatan-pijatan ringan di bagian kulit wajah. Setelah itu baru cuci bersih wajah anda dengan air yang bersih.

Manfaat masker wajah yang terbuat dari susu kedelai ini ada banyak sekali diantaranya yaitu menghilangkan garis hitam di bawah mata, mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, serta mengurangi atau menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah. Noda hitam di kulit bekas paparan sinar matahari juga dapat dihilangkan oleh masker wajah susu kedelai.

Anda bisa mengaplikasikan masker wajah susu kedelai ini setiap hari secara rutin, untuk menghasilkan kulit wajah yang lebih segar, sehat, dan mengurangi pori-pori kulit yang besar pada kulit wajah. Anda juga bisa mengkombinasikan bahan alami susu tersebut dengan bahan lainnya seperti misalnya buah-buahan, madu, putih telur, garam, yoghurt, dll.

Dengan menggunakan bahan alami seperti susu tersebut, maka anda tak perlu melakukan perawatan lagi di salon dengan biaya yang lebih mahal. Apalagi bahan alami ini termasuk bahan yang aman, karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Jika perawatan kecantikan ini dilakukan secara rutin maka wajah anda akan putih dan sehat maksimal.

Dari semua jenis susu yang bagus untuk masker wajah tersebut, anda bisa menggunakan salah satunya atau mencoba bahan atau jenis susu mana yang cocok. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan secara rutin dan teratur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*