Susu Kambing Etawa di Alfamart

susu kambing etawa di alfamart2

Susu Kambing Etawa di Alfamart – Apakah Anda berfikiran bahwa susu sapi segar langsung dari peternakan adalah satu-satunya susu terbaik? Jika iya, maka perbaikilah pendapat Anda. Perlu diketahui bahwa ada susu yang memiliki protein jauh lebih baik daripada susu sapi yaitu Susu Kambing Etawa. Bahkan, karena kandungannya yang hampir sama dengan Air Susu Ibu, susu ini baik untuk dikonsumsi balita, anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

Dimanakah Susu Kambing Etawa bisa diperoleh? Apakah harus datang ke peternakan kambing langsung untuk mendapatkannya? Tentu saja tidak! Peternakan tempat budi daya Kambing Etawa berada di Jawa Tengah, namun jangan khawatir, tak perlu jauh-jauh pergi ke sana. Kini telah tersedia Susu Kambing Etawa di Alfamart. Susunya mudah didapat dan pastinya bisa diperoleh dengan harga bersahabat.

Baca Juga : 15 Manfaat Susu Cap Beruang yang Sangat Istimewa

Apakah Anda mulai tertarik dan penasaran? Penjelasan di bawah ini akan menjawab pertanyaan sekaligus menghilangkan rasa penasaran Anda terhadap segala hal mengenai Susu Kambing Etawa. Untuk itu, simaklah baik-baik! Berikut ini adalah uraian mengenai asal-usul, kandungan, serta khasiat dari Susu Kambing Etawa.

Asal – Usul Susu Kambing Etawa

susu kambing etawa di alfamart
Ilustrasi ©freewallsource

Habitat asli Kambing Etawa adalah Jamnapari India. Akan tetapi, Etawa yang ada di Indonesia sendiri sebenarnya bukan yang asli dari India, tetapi sudah disilangkan. Kambing ini merupakan peranakan dari kambing Etawa asli dengan kambing lokal. Orang-orang sering menyebut hasil persilangan tersebut dengan nama Kambing PE (Peranakan Etawa).

Peranakan Etawa adalah jenis kambing dengan kualitas super dan hanya diternakan secara organik. Artinya, kambing tidak diberi pakan sentrat, hanya diberi makanan organik dan rumput pilihan dari alam, bukan yang ditumbuhkan dan diberi obat perangsang. Kambing juga tidak dikandangkan dalam kandang sempit seperti peternak pada umumnya. Biasanya di siang hari kambing dibiarkan berkeliaran di padang rumput yang luas. Orang Jawa sering menyebutnya dengan “diangon”.

Baca Juga : Susu SGM untuk Menyusui Anak Kambing, Baikkah?

Perawatan kambing secara organik mampu meningkatkan kualitas dari kambing itu sendiri. Akibatnya, susu yang dihasilkan pun akan memiliki kualitas yang tinggi. Tak hanya itu, produksi susunya pun menjadi lebih banyak, hingga mencapai tiga liter per hari. Dari situlah susu diolah dan pada akhirnya tersedia Susu Kambing Etawa di Alfamart dan toko-toko terdekat.

Khasiat Susu Kambing Etawa

Susu Kambing Etawa menawarkan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda tidak akan menyesal setelah mencobanya. Khasiat hebat Susu Kambing Etawa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membantu dalam penyembuhkan penyakit Asma.
  2. Mengobati TBC, mengurangi batuk secara signifikan.
  3. Mengatasi Anemia karena dapat melancarkan hemoglobin beredar ke seluruh tubuh.
  4. Mengatasi perut nyeri akibat datang bulan.
  5. Mengobati penyakit rematik dengan cepat.
  6. Menormalkan kinerja sistem pencernaan. Cocok untuk Anda yang sering sembelit ataupun diare.
  7. Mengobati penyakit mag dan mampu menetralisir naiknya asam lambung.
  8. Menyelaraskan sistem imun, sehingga daya tahan tubuh meningkat.
  9. Menambah tenaga dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
  10. Memaksimalkan tumbuh kembang anak dan membantu meningkatkan kecerdasan otak.

Produk Susu Kambing Etawa di Alfamart

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Alfamart mudah ditemukan di hampir seluruh pelosok negri Indonesia ini. Pendistribusian produk Susu Kambing Etawa di toko waralaba ini pun menjadi pilihan yang tepat, sehingga masyarakat dengan mudah bisa mendapatkannya. Brand produk Susu Kambing Etawa yang biasa dijual di Alfamart dan toko-toko terdekat antara lain :

  1. AMH Kambing Etawa Full Cream

    Susu Kambing Etawa di Alfamart_AHM kambing etawa fullcream
    AHM Kambing Etawa Fullcream

Produk ini hadir dengan rasa yang unik dan lain dari brand lain, yaitu rasa Jahe Merah. Selain melezatkan, Jahe Merahnya berkhasiat untuk menguatkan organ hati, merangsang imunitas, menambah kesuburan pria maupun wanita, dan dapat mengobati pendarahan berlebih saat menstruasi. Tersedia dalam kemasan sachet, praktis di bawa dimana saja dan kapan saja.

  1. Walatra Etaku

    Susu Kambing Etawa di Alfamart_Walatra Etaku
    Walatra Etaku

Diolah dengan teknologi nano dan terjaga kehigienisannya, produk ini dinilai lebih efektif dan optimal khasiatnya bagi tubuh. Mengapa? Karena teknologi ini mampu membuat susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh. Walatra Etaku diformulasikan dengan ekstrak kedelai, ekstrak pegagan, dan albumin ikan gabus sehingga nutrisinya lengkap.

  1. Goat Morning

    Susu Kambing Etawa di Alfamart_Goat Morning
    Goat Morning

Berkualitas premium dan dengan mengusung slogannya “A Glass A Day to Make Your Day” Susu ini sangat ampuh untuk mengatasi penyakit seperti TBC dan asam urat, bila mengkonsumsinya secara teratur. Selain itu juga dapat mencegah berbagai penyakit dalam dan menjaga stamina. Biasanya susu ini berbentuk bubuk seberat 200 gram, sangat ideal untuk kebutuhan keluarga Anda.

  1. Sky Goat

    Susu Kambing Etawa di Alfamart_Sky Goat
    Sky Goat

Sky Goat tersedia dalam dua varian rasa, original putih dan cokelat. Dipercaya untuk mengatasi alergi kulit dan melancarkan sistem pencernaan. Berbagai kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral di dalamnya sanggup meningkatkan produktivitas Air Susu Ibu. Aman dikonsumsi semua umur dan harganyapun tergolong ekonomis. Ramah untuk keluarga dan kantong Anda.

  1. Susu Kambing Gomars

    Susu Kambing Etawa di Alfamart_Susu Kambing Gomars
    Susu Kambing Gomars

Brand ini sangat populer dan dikonsumsi oleh banyak keluarga Indonesia. Kandungan protein dan gizinya sangat tinggi, membuat susu ini termasuk ke dalam daftar susu kambing terbaik. Sangat efektif untuk pencegahan kanker, menetralkan asam lambung, meningkatkan kekebalan tubuh, dan masih banyak manfaat lainnya. Dipadu dengan gula jagung dan tanpa pengawet, susu ini sangatlah direkomendasikan untuk Anda.

Cara Menikmati dan Mengolah Susu Kambing Etawa

Biasanya cara menikmati susu, cukup dengan diminum begitu saja. Akan tetapi, beberapa orang akan merasa cepat bosan dengan cara yang begitu-begitu saja. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, simaklah beberapa cara menikmati dan mengolah susu kambing etawa berikut ini:

  1. Seduh dan nikmati dengan biskuit

Selain dipadukan dengan teh, biskuit juga akan terasa nikmat bila dimakan dengan susu kambing. Seduhlah susu kambing bubuk dalam secangkir air hangat. Celupkan biskuit ke dalam seduhan susu, angkat, dan makan segera sebelum melembek. Biskuit cokelat, biskuit kelapa, wafer segala rasa, dan roti panggang sangat disarankan untuk menikmati susu dengan cara ini.

  1. Bekukan dalam freezer

Setelah membeli Susu Kambing Etawa di Alfamart yang berbentuk sachet, sampai rumah seduhlah dengan air panas. Kemudian diamkan hingga dingin, lalu ambil plastik es panjang dan tuangkan susu kambing secukupnya ke dalam wadah. Ikat kuat, dan masukkan ke dalam freezer. Tunggu sampai susu membeku. Es susu kambing beku siap diminum kapan saja, terutama saat cuaaca panas.

  1. Buatlah Milkshake

Milkshake atau dalam Bahasa Indonesia disebut Susu Kocok adalah sejenis minuman yang dibuat dengan cara mencampurkan susu, sirup aneka rasa, dan es krim ke dalam shaker atau blender. Perbandingan antara susu dan komsposisi lain minimal 1:3. Anda bisa menggunakan Susu Kambing Etawa di Alfamart untuk membuat minuman dingin ini.

  1. Campurkan dengan cokelat

Siapa orang di dunia ini yang tidak menyukai cokelat? Cokelat dapat menjadi penolong Anda dikala bosan menikmati sajian susu kambing dengan rasa biasa. Panaskan air dalam panci, letakkan sedikit potongan cokelat batang dalam wadah tahan panas, dan masukkan dalam panci tadi. Tunggu hingga cokelat cair. Sesudah itu, campurkan dalam seduhan susu kambing. Jadilah, susu kambing cokelat nikmat.

  1. Campurkan dalam adonan kue brownies

Ketika benar-benar sudah bosan dengan olahan susu berupa cairan, cobalah dengan cara satu ini. Buatlah adonan kue brownies dengan cara biasa, lalu tambahkan beberapa sachet susu kambing etawa ke dalamnya. Campurkan, aduk dengan mixer, lalu panggang dalam oven hingga matang. Lalu sajikan, brownies susu kambing etawa siap disantap.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*