Susu Formula Bayi yang Bagus untuk Perkembangan Otak

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan anak

Setiap orang tua pasti memilih yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam memberikan susu. Walaupun ASI tetap yang paling bagus, namun dalam keadaan tertentu kita harus memberikan susu formula. Dalam pemberian susu formula ini Anda bisa memilih berbagai fungsi, seperti susu formula yang meninggikan badan, susu formula yang membuat bayi gemuk, dan yang akan dibahas kali ini adalah susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak.

Baca Juga :  Merk Susu Formula Bayi yang Bikin Gemuk

Baca Juga : Merk Susu Formula Bayi Terbaik untuk 1 Tahun ke Atas

Baca Juga : Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI

Perkembangan otak memang perlu diasah sejak dini, disamping mengajarkan hal-hal yang mampu mencerdaskan bayi, pemberian susu formula juga penting untuk mengimbangi. Berikut ini adalah pilihan susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak (usia 1-3 tahun).

1. Enfagrow A+

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Enfagrow A
Enfagrow A


Susu formula bayi enfagrow A+ adalah perpaduan baru dan eksklusif yang sangat mendukung kecerdasan otak. 3 komponen untama dalam susu ini adalah A+ 3 Brainterdiri dari Omega 3 dan 6 tertinggi untuk mendukung perkembangan otak. Selanjutnya ada A+ Immunitymengandung Beta-Glucan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dan yang terakhir  adalah A3 Digesstiondidalamnya terdapat PDX/GOS untuk menyehatkan pencernaan.

Dengan memberikan susu Enfagrow A+, kadar DHA harian anak sudah pasti akan terpenuhi. Untuk varian rasanya sendiri ada vanilla, madu, dan original.

2. Dancow Advanced Excelnutri+ 1+

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Dancow Advanced Excelnutri
Dancow Advanced Excelnutri


Susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak selanjutnya adalah produk Dancow. Susu formula ini sangat baik untuk bayi yang mulai belajar berbicara dan berosialiasi dengan sekitar. Selain terdapat Omega 3 (ALA)  dan 6 (LA), Dancow Advanced Excelnutri+ juga mengandung Minyak Ikan sebagai sumber untuk DHA. Memiliki varian rasa vanilla, madu, dan coklat.

Untuk informasi lengkapnya, susu ini memiliki kandungan sebagai berikut.

  • 3x Lactobacillus rhamnosus (bakteri baik yang mampu mencegah diare, meningkatkan kesehatan hati dan pencernaan, serta meningkatkan imunitas)
  • Serat pangan inulin
  • Tinggi Vitamin A, C, E, D, serta Selenium, Zat Besi, dan Zink
  • Protein
  • Kalsium

3. Morinaga Chil Kid Platinum 

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Morinaga Chil Kid Platinum
Morinaga Chil Kid Platinum

Untuk produk susu formula dari nomor 3 sampai nomor 6 semuanya dari Morinaga dan memiliki fungsi yang sama, yaitu bagus perkembangan otak. Namun keunggulannya berbeda, masing-masing seri akan dijelaskan mulai dari kandungan dan manfaatnya.

Untuk  Morinaga Chil Kid Platinum memiliki kelebihan sebagai berikut.

  • Omega 3, Omega 6, Kolin, Alfa Laktalbumin, dan Zat Besi. Merupakan kandungan yang mampu meningkatkan perkembangan otak, sehingga anak semakin cerdas dalam mengingat dan belajar.
  • Nukleotida adalah antibodi guna melawan penyakit
  • Laktoferin untuk melawan infeksi dalam tubuh
  • Prebiotik dan Probiotik berungsi agar bayi tidak mudah diare dan sembelit
  • Dan yang terakhir memiliki berbagai nutrisi yang menyempurnakan tumbuh kembang anak.

4. Morinaga Chil Kid Gold

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Morinaga Chil Kid Gold
Morinaga Chil Kid Gold
  • Mampu mempercepat daya tangkap dengan kandungan Omega 6
  • Kolin, sangat bagus untuk perkembangan otak, karena kandungan ini berfungsi  membantu penyimpanan daya ingat, kemampuan berpikir, bergerak, dan berbicara.
  • Zat Besi untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar dan menyimak.
  • Prebiotik untuk melancarkan saluran pencernaan
  • Vitamin A, C dan E guna mempertahankan keutuhan lapisan saluran pencernaan

5. Morinaga Chil Kid Soya

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Morinaga Chil Kid Soya
Morinaga Chil Kid Soya

Sebetulnya Morinaga Cil Kid Soya lebih tepat diperuntukan untuk bayi yang alergi, namun disamping itu susu formula ini juga memiliki kandungan yang bagus untuk perkembangan otak. Apa saja itu?

  • DHA, AA, AL, AAL, Kolin, dan Zat Besi berfungsi untuk mendukung fungsi otak, dan perkembangan penghilatan serta sistem saraf.
  • 16 Asam Amino memiliki peran untuk pertumbuhan dan perkembangan otak
  • Kalsium mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi
  • Vitamin D berungsi menjaga pertumbuhan tubuh dan membantu menyerap kalsium dengan lebih baik

6. Morinaga Chil Kid P-HP

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Morinaga Chil Kid P-HP
Morinaga Chil Kid P-HP

Susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak yang ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan Morniaga Chil Kid Soya. Yang membedakan adalah Morinaga Chil Kid P-HP tidak diperuntukan untuk bayi yang alergi, serta lebih optimal dalam mendukung tumbuh kembang anak.

7. Bebelac 3 

susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak_Bebelac 3
Bebelac 3

Bebelac 3 mampu meningkatkan nafsu makan serta kecerdasan anak dengan sangat baik. Karena, kandungan minyak ikan didalamnya dikenal memilki banyak manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Kandungan Prebiotik FOS-GOS juga tidak kalah penting, yaitu mampu memperlancar sistem pencernaan. Lalu Zat besi yang mampu mencegah anemia, dan kalsium yang baik untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Secara keseluruhan susu formula Bebelac 3 ini  mampu mendukung anak untuk cepat tanggap, punya rasa peduli, dan pandai bersosialisasi. Untuk varian rasa yang tersedia adalah madu dan vanilla.

 

Itulah susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak, semuanya memang memiliki kandungan yang hampir sama. Karena pada dasarnya kandungan-kandungan yang paling penting untuk mencerdaskan otak adalah sebagai berikut.

  • AA dan DHA adalah zat yang biasa ditemukan dalam ASI, namun bisa terdapat juga pada ikan tuna, salmon, sarden, telur, dll. Fungsinya adalah sangat bermanfaat untuk pertumbuhan sistem saraf pusat dan fungsi penglihatan.
  • Omega 3, 6, dan 9 sebuah penelitian di Inggris mengatakan bahwa anak-anak yang diberi zat tersebut mampu mendapatkan nilai lebih tinggi pada ujian membaca, dan perlaku mereka juga mengalami perkembangan yang baik.
  • Asam amino sangat diperlukan untuk membentuk struktur otak dan zat penghantar rangsang pada sambukan sel syaraf.
  • Zat Besi adalah nutrisi yang melakukan perbaikan terhadap peningkatan IQ, perilaku, dan konsentrasi anak.
  • Vitamin B, baik untuk membantuk perkembangan otak dan meningkatkan fungsi mengingat otak.
  • Vitamin E, dengan memberikan susu formula yang mengandung Vitamin E, akan mampu meningkatkan fungsi otak pada bayi.
    dll.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*