Manfaat Susu Cap Beruang

manfaat susu cap beruang

Susu cap beruang atau yang lebih kita kenal dengan nama susu bear brand adalah produk susu sapi steril yang diproduksi oleh Nestle mulai tahun 1976. Banyak manfaat susu cap beruang bagi manusia karena produk tersebut dibuat dari 100% susu murni kualitas tinggi yang telah disterilisasi dan tidak menggunakan bahan pengawet. Terdapat 3 varian rasa susu cap beruang yaitu susu murni, white tea, dan white malt.

Kandungan Gizi Dalam Susu Cap Beruang

  1. Lemak

Kandungan lemak total dalam susu cap beruang adalah 1,5 gram yang terdiri dari 1 gram lemak jenuh dan 5 miligram kolesterol. Lemak adalah salah satu komponen utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi dan regenerasi sel. Lemak yang terkandung dalam susu cap beruang jumlahnya sangat sedikit dan berasal dari lemak hewani yang tidak berbahaya bagi tubuh asalkan tidak melampaui batas konsumsi.

  1. Protein

Protein berfungsi sebagai zat pembangun dalam tubuh manusia. Protein akan memelihara jaringan jaringan yang ada dalam tubuh manusia dan meregenerasi sel sel yang telah mati. Dalam susu cap beruang, terkandung protein sebanyak 3 gram yang berasal dari protein hewani. Protein adalah zat yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat yang terkandung dalam susu cap beruang adalah 23 gram. Karbohidrat adalah zat gizi yang berfungsi sebagai sumber energi utama dalam tubuh. Tubuh akan mengubah karbohidrat menjadi sumber energi bagi tubuh. Kandungan karbohidrat dalam susu cap beruang membuat Anda akan lebih bertenaga setelah mengkonsumsinya.

Kandungan Susu Cap Beruang
Kandungan Gizi Susu Cap Beruang
  1. Natrium dan Kalsium

Kandungan natrium dalam susu cap beruang adalah 50 miligram. Natrium berguna bagi tubuh untuk mencegah rasa lemas. Natrium akan membuat tubuh terasa lebih enerjik dan bersemangat. Selain natrium, susu cap beruang juga mengandung kalsium. Kalsium adalah zat yang ada dalam susu yang berguna bagi pertumbuhan tulang dan gigi, serta banyak manfaat lainnya.

  1. Gula

Susu cap beruang mengandung gula sebanyak 6 gram. Gula yang terkandung dalam susu cap beruang merupakan gula alami yang terdapat pada susu murni. Varian susu cap beruang yang memiliki rasa white tea maupun white malt mengandung kandungan gula tambahan dari perasa yang diberikan. Gula adalah kandungan gizi yang penting dan berguna bagi tubuh dalam jumlah tertentu. Gula akan diubah oleh tubuh menjadi salah satu sumber energi.

  1. Vitamin

Manfaat susu cap beruang sangat banyak dikarenakan banyaknya kandungan vitamin didalamnya, diantaranya vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, Vitamin B12, dan vitamin C. Vitamin A baik untuk kesehatan mata. Vitamin E memelihara kesehatan kulit. Vitamin B kompleks berguna untuk pencernaan. Dan vitamin C berfungsi untuk merangsang tubuh memproduksi kolagen.

Manfaat Susu Cap Beruang Bagi Manusia

  1. Menetralisir racun didalam tubuh

Racun atau toksin dapat masuk ke dalam tubuh manusia setiap harinya melalui berbagai macam media. Racun bisa berasal dari lingkungan yang tidak sehat, asap rokok, asap kendaraan bemotor, bahkan makanan dan minuman. Salah satu manfaat susu cap beruang yang adalah susu sapi steril adalah menetralisir racun yang ada dalam tubuh manusia, sehingga tubuh terbebas dari racun.

  1. Mengatasi masalah pencernaan

Untuk tetap beraktifitas, manusia memerlukan sumber energi yaitu dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Namun terkadang karena sibuknya perkerjaan, kebersihan dan kesehatan makanan kurang begitu diperhatikan. Akibatnya pencernaan terganggu karena hal tersebut. Susu steril cap beruang yang mengandung vitamin B kompleks yang berguna untukĀ  mengatasi masalah pencernaan.

  1. Menjaga daya tahan tubuh

    manfaat susu cap beruang
    Susu Cap Beruang Murni

Manusia hidup di lingkungan yang penuh dengan ancaman kuman dan bakteri penyebab penyakit. Oleh karena itu, daya tahan tubuh harus terus dijaga, supaya tidak mudah terserang penyakit. Salah satu caranya adalah dengan rutin meminum susu cap beruang. Produk tersebut telah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal berbagai macam penyakit.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium yang ada dalam susu cap beruang berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Tidak hanya anak kecil yang membutuhkan kalsium dalam masa pertumbuhannya. Orang dewasa juga membutuhkan kandungan kalsium yang cukup untuk menjaga kesehatan tulangnya sehingga tidak terkena osteoporosis. Oleh karena itu, mengkonsumsi susu cap beruang secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

  1. Mengatasi penyakit tifus

Tifus adalah penyakit yang menyerang usus yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang masuk melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. Penyakit ini bisa menjadi kronis jika tidak segera ditangani. Salah satu pertolongan pertama saat menderita penyakit tifus adalah dengan mengkonsumsi susu cap beruang. Manfaat susu cap beruang untuk menetralisir racun dan bakteri akan mampu membunuh bakteri penyebab tifus.

  1. Mengatasi masalah diabetes

Penyakit diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena tingginya kadar gula dalam darah. Penyakit ini bisa disebabkan karena kebiasaan mengkonsumsi makanan manis atau bisa juga karena keturunan. Penderita diabetes tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan manis yang bisa memicu naiknya kadar gula darah. Susu cap beruang menjadi salah satu solusi bagi penderita diabetes karena kadar gula susu sterilnya sangat kecil dan merupakan gula alami.

  1. Menurunkan kolesterol

Kolesterol adalah lemak yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan dinding sel dan juga sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun pada kadar yang berlebihan, kolesterol dapat menyebabkan penyakit yang bisa menjadi penyakit jantung koroner dan stroke. Kolesterol didapatkan dari makanan yang dikonsumsi oleh manusia yang berupa daging dan lemak. Susu cap beruang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah penyakit jantung dan stroke terjadi.

  1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan gizi yang terdapat dalam susu cap beruang adalah vitamin A. Vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata. Mata manusia sering mengalami masalah karena kebiasaan membaca yang buruk, menonton televisi terlalu dekat, dan terus menerus memainkan komputer atau handphone. Untuk menjaga kesehatan mata, sebelum mengalami minus atau plus, minum susu cap beruang secara rutin dapat dilakukan.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kulit adalah bagian tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari dan bersentuhan dengan lingkungan yang kotor. Oleh karena itu, kulit harus dilindungi baik dari luar maupun dari dalam. Perlindungan dari luar bisa berupa penggunaan krim anti sinar ultraviolet. Dan perlindungan dari dalam salah satunya adalah dengan mengkonsumsi susu cap beruang. Susu cap beruang mengandung vitamin C yang membantu menjaga kesehatan kulit.

Banyak sekali manfaat susu cap beruang bagi manusia. Hal itu juga disebabkan karena kandungan gizinya yang banyak dan berguna. Untuk mendapatkan manfaat seperti yang disebutkan diatas, Anda harus mengkonsumsi susu cap beruang tersebut secara rutin. Anda dapat mengkonsumsi susu cap beruang 1 sampai 3 kali sehari. Susu cap beruang dapat Anda minum dingin maupun hangat. Namun yang harus diingat adalah Anda harus segera menghabiskannya setelah segel dibuka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*