Cara Minum Susu Kambing

cara minum susu kambing

Cara Minum Susu Kambing – Sekarang ini bukan jaman lagi minum susu sapi bahkan beberapa riset menunjukkan bahwa susu sapi tidak memilki protein yang cukup tinggi bagi tubuh namun tentu tetap mengandung gizi dan sama sekali tidak berbahaya. Saran yang paling utama adalah konsumsi susu kedelai dan susu kambing yang memiliki gizi dan protein jauh lebih tinggi dibanding dengan susu sapi.

Khasiat Dalam Kandungan Susu Kambing

Menurut sebuah riset, susu kambing megandung anti-aging dalam takaran tinggi untuk menjaga kulit tampak lembut, sehat dan kencang seiring berjalannya usia. Susu kambing juga kaya akan protein enzim sehingga sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga cocok dikonsumsi anak-anak hingga manusia lanjut usia agar tulang tidak cepat keropos.

Anti-arthritis dalam susu kambing juga dapat meningkatkan sistem imun serta mampu mengobati berbagai macam penyakit termasuk dapat dijadikan pengganti susu yang baik bagi penderita alergi susu sapi. Susu kambing juga mengandung protein hewani dengan jumlah kandungan laktosa yang lebih rendah, kandungan selenium, kalsium serta molekul lemak yang lebih banyak dan aman.

Berikut beberapa kelebihan lain dari susu kambing dibanding susu sapi:

  1. Meningkatkan kecerdasan otak
  2. Laktosa yang rendah dibanding susu sapi
  3. Tidak memicu serak karena lendir
  4. Tidak terasa seperti kambing dan lebih gurih rasanya
  5. Terbuat dari bahan organic
  6. Mempertajam daya ingat
  7. Mengatasi gangguan pencernaan
  8. Meredakan penyakit asma
  9. Membantu menghambat penyebaran sel kanker
  10. Kaya akan anti oksidan sebagai pembangun sel ketahanan tubuh
  11. Bersifat anti septic
  12. Mengandung basa (alkaline)
  13. Mengandung vitamin A
  14. Lemak bersifat homogen

Selain manfaatnya untuk tubuh, susu kambing juga terbukti berkhasiat untuk membuat wajah lebih berseri dengan sejuta lain dari manfaat susu kambing untuk wajah. Berikut ulasan yang akan disajikan.

  • Anti bakteri
  • Mengangkat debu
  • Mengencangkan wajah
  • Melembabkan kulit
  • Sebagai masker
  • Mengatur rambut yang akan mempercantik wajah
  • Melembutkan kulit

Baca Juga :  Susu Kambing Etawa yang tersedia di Alfamart

Setelah mengetahui beragam manfaat dari susu kambing dengan protein yang jauh lebih baik dari susu sapi, anda mungkin tertarik untuk mengkonsumsinya. Susu ini juga memiliki aturan dan cara minum susu kambing yang benar agar hasilnya dapat maksimal serta meminimalisir kemungkinan kekurangan atau kelebihan takaran sebagai panduan utama.

Urutan Cara Minum Susu Kambing

  1. Siapkan segelas air hangat sekitar 220 CC
  2. Tambahkan 2 sendok makan ke dalam segelas air hangat tersebut
  3. Aduk hingga rata
  4. Catatan khusus bagi para konsumen yang sedang meminum obat harap meminum susu setelah 2 hingga 3 jam berselang minum obat
  5. Minum 3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal: pagi, siang atau sore, dan malam baik itu sebelum mau pun sesudah makan

Setelah mengetahui cara minum susu kambing dengan benar disertai aturan untuk mengkonsumsinya sebanyak 3 kali sehari, sebagian dari anda mungkin sedikit keberatan karena tidak sempat.

Sebenarnya tidak terlalu masalah apabila tidak dapat harus 3 kali dalam sehari, namun waktu yang paling direkomendasikan adalah saat sebelum sarapan dan sebelum tidur karena pada saat itulah susu kambing akan lebih dapat bekerja dengan baik melalui penyerapan energi dan zat besi yang optimal oleh tubuh yang berada dalam masa kosong.

Susu kambing memang terbukti mampu menjadikan tubuh lebih sehat seperti banyaknya kandungan protein, kalisum, dan lemak homogen yang dapat mencegah tulang dari pengeroposan, anti aging dan masih banyak lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*