Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI

Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI
Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI

Susu Formula Bayi Yang Mendekati ASI – ASI adalah satu-satunya asupan yang baik untuk setiap bayi, namun sayangnya tidak semua bayi beruntung bisa menikmati ASI. Karena berbagai faktor, banyak bayi yang hanya mengkonsumsi susu formula karena tidak mendapat ASI. Tidak ada jenis susu formula yang dapat menandingin khasiat dan keunggulan ASI, tetapi ada beberapa susu formula bayi yang mendekati ASI.

Tidak ada kandungan susu formula yang sama dengan ASI, tetapi ada beberapa susu formula yang rasanya hampir mirip dengan ASI. Bukan hanya rasanya tetapi kandungannya pun hampir setara dengan ASI. Bagi anda yang memiliki bayi, dan memberikan susu formula untuk anak anda sebaiknya anda memilih beberapa jenis dan merk susu sebagai referensi atau rekomendasi susu yang bagus.

Baca Juga :  Susu Rendah Laktosa untuk Bayi diatas 1 Tahun

Seperti yang telah kita ketahui bahwa peran ASI tidak dapat digantikan, tetapi jika anak anda harus diberi susu formula maka sebaiknya pilihlah jenis susu yang rasa dan khasiatnya hampir mendekati ASI. Memilih susu formula memang bukan hal yang mudah, karena satu jenis atau merk susu formula belum tentu cocok dengan selera bayi atau dengan kondisi tubuh bayi tersebut.

Jenis Susu Formula Bayi Yang  Mendekati ASI, Baik Rasa Maupun Kandungannya

Memilih komposisi yang tepat dalam memilih susu formula memang tidak semudah memilih jenis makanan untuk orang dewasa. Ada banyak merk susu formula yang beredar di pasaran, dan masing-masing merk tersebut akan menyebutkan bahwa produk merekalah yang paling bagus dan paling baik. Inilah beberapa daftar susu formula bayi yang mendekati ASI yang dapat anda pilih :

  1. Morinaga BMT Regular
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Morinaga BMT Regular
    Morinaga BMT Regular

    Merk susu formula yang satu ini merupakan merk terbaik yang dapat anda berikan pada bayi anda. Walaupun susu morinaga ini tidak dapat mengganti ASI sepenuhnya namun anda tetap bisa memilih susu ini, sebagai penambah gizi bayi anda. Atau anda bisa menggunakan susu morinaga sebagai selingan, ketika anda tidak bisa memberikan susu formula.

    Jika dilihat dari segi rasa susu morinaga BMT regular ini memiliki rasa yang hampir mirip atau hampir menyerupai ASI. Sehingga anda bisa memberikan susu ini untuk gizi yang lebih baik bayi anda.

  2. Wyeth S26 Promil
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Wyeth S26 Promil
    Wyeth S26 Promil

    Susu S26 promil tahap 1 merupakan salah satu jenis susu formula yang dapat menjadi susu pendamping ASI terbaik, yang memang direkomendasikan untuk bayi berumur 0-6 bulan. Susu S26 promil ini memiliki rasa yang cukup gurih bagi lidah bayi, tetapi kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh bayi.

    Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam susu formula yang satu ini diantaranya yaitu karbohidrat, protein, asam linoleat, kalsium dan juga vitamin. Kandungan mineral di dalamnya juga mampu mendukung pertumbuhan bayi. Susu ini hanya direkomendasikan sebagai susu pendamping ASI bukan pengganti peran ASI seutuhnya.

  3. Lactogen 1 Happynutri
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Lactogen 1 Happynutri
    Lactogen 1 Happynutri

    Kandungan di dalam susu lactogen 1 ini diantaranya yaitu probiotik, LA, ALA, dan zat besi yang menjadikan susu ini menjadi rekomendasi terbaik dalam memilih susu formula. Rasa susu lactogen 1 ini juga cukup gurih, dan diklaim sebagai rasa susu formula yang hampir sama dengan ASI karena tidak mengandung gula dan tidak menimbulkan rasa mual.

    Susu lactogen 1 ini juga diperkaya dengan 12 vitamin dan 11 mineral, dan kandungan protein. Kandungan tersebut dianggap cukup dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bayi anda. Susu lactogen 1 ini cocok untuk ibu yang sibuk dan memiliki mobilitas yang tinggi sehingga sering meninggalkan bayinya.

  4. Morinaga Chil Mil
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Morinaga Chil Mil
    Morinaga Chil Mil

    Susu morinaga juga termasuk ke dalam jenis susu formula yang hampir mendekati ASI, susu ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang berusia 6-12 bulan. Susu yang satu ini cocok menjadi susu pendamping ASI, yang dapat membantu ibu dalam memberikan nutrisi tambahan untuk si kecil karena kandungannya cukup terjamin.

    Susu morinaga ini juga mengandung AA, DHA, kalsium laktoferin, kolin dan laktosa. Nutrisi ini mampu membantu pertumbuhan bayi, dan menjaga kesehatan tulang dan gigi bayi karena ada kandungan kalsiumnya. Rasa dari susu morinaga chil mil ini gurih dan juga manis.

  5. Bebelove 2
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Bebelove 2
    Bebelove 2

    Susu bebelove 2 biasanya diberikan pada bayi yang berumur 6-12 bulan, dan dapat dijadikan nutrisi tambahan sebagai pendamping ASI. Susu yang satu ini mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk memelihara saluran pencernaan pada bayi. Karena kandungan lactoferin di dalamnya berguna dalam meningkatkan imunitas bayi.

    Kandungan lainnya yang terdapat pada susu bebelove 2 ini diantaranya yaitu zat besi, kalsium, vitamin dan mineral yang membuat susu formula yang satu ini menjadi salah satu merk susu formula yang hampir mendekati ASI.

  6. Nutribaby Royal Pronutra 2
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Nutribaby Royal Pronutra 2
    Nutribaby Royal Pronutra 2

    Susu formula yang berikutnya merupakan jenis susu formula yang bagus dijadikan pendamping ASI, untuk bayi berumur 6-12 bulan. Susu nutribaby royal pronutra ini mengandung FOS, GOS, DHA, AA, prebiotik, 18 vitamin dan 12 mineral. Zat gizi itulah yang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan bayi, dan terdapat pada susu formula yang satu ini.

    Bukan itu saja kandungan protein susu yang dinamakan whey sudah didemineralisasi di dalam susu nutribaby ini, sangat berguna dalam melindungi bayi pada saat proses pencernaan. Karena susu formula yang cocok dengan kondisi tubuh bayi, adalah susu yang tidak bermasalah di area pencernaannya.

  7. Nutribaby Soya 2
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_Nutribaby Soya 2
    Nutribaby Soya 2

    Susu nutribaby soya ini dibuat khusus untuk para bayi yang alergi terhadap susu sapi, dan susu formula yang satu ini dibuat dari isolat protein kedelai dengan keterangan intoleran terhadap laktosa, protein susu sapi, dan bagi bayi yang menderita galaktosemia. Susu ini sebaiknya dikonsumsi oleh para bayi yang berumur 6-12 bulan.

    Nutrisi yang terdapat pada susu nutribaby soya ini diantaranya yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, maltodekstrin, minyak nabati, minyak sel tunggal, dan minyak ikan tanpa tambahan sukrosa atau pun laktosa. Anda bisa menjadikan susu nutribaby soya ini sebagai penambah gizi bayi anda, untuk pertumbuhan yang lebih baik.

  8. Nestle NAN PH pro 1
    Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI_NAN PH pro 1
    NAN PH pro 1

    Susu formula nestle ini mengandung optipro, HA protein hypoallergic, bifidobacterium lactis, dan DHA yang memiliki fungsi dalam mengoptimalkan perkembangan otak bayi. Anda bisa mencoba susu ini terlebih dahulu, apakah cocok atau tidak. Karena bukan karena harganya yang mahal, tetapi takaran susu nestle ini pun harus pas dengan anjuran.

    Lebih atau kurang sedikit saja dari aturan, maka bayi anda bisa terkena diare dan mencret-mencret. Susu ini direkomendasikan untuk para bayi yang alergi pada susu sapi.

Dalam memilih susu formula yang mendekati ASI memang tidak mudah, karena harus dilakukan secara cermat dan juga teliti. Bahkan banyak para ibu yang harus membeli beberapa jenis atau merk susu formula, untuk melihat susu merk apa yang cocok dikonsumsi oleh bayinya. Serta apakah susu tersebut dapat membantu pertumbuhan si bayi, dari usia 0-12 bulan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*