Manfaat Susu Kambing Untuk Wajah

Manfaat Susu Kambing untuk Wajah
Susu Kambing

Manfaat Susu Kambing untuk Wajah – Sekarang ini bukan jaman lagi minum susu sapi bahkan beberapa riset menunjukkan bahwa susu sapi tidak memilki protein yang cukup tinggi bagi tubuh namun tentu tetap mengandung gizi dan sama sekali tidak berbahaya. Saran yang paling utama adalah konsumsi susu kedelai dan susu kambing yang memiliki gizi dan protein jauh lebih tinggi dibanding dengan susu sapi.

Ketahui Dahulu Khasiat Dalam Kandungan Susu Kambing

Menurut sebuah riset, susu kambing megandung anti-aging dalam takaran tinggi untuk menjaga kulit tampak lembut, sehat dan kencang seiring berjalannya usia. Susu kambing juga kaya akan protein enzim sehingga sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga cocok dikonsumsi anak-anak hingga manusia lanjut usia agar tulang tidak cepat keropos.

Baca Juga :  Susu Kambing Etawa yang dapat ditemui di Alfamart

Anti-arthritis dalam susu kambing juga dapat meningkatkan sistem imun atau ketebalan tubuh serta mampu mengobati berbagai macam penyakit termasuk dapat dijadikan pengganti susu yang baik bagi penderita alergi susu sapi. Susu kambing juga mengandung protein hewani dengan jumlah kandungan laktosa yang lebih rendah, kandungan selenium, kalsium serta molekul lemak yang lebih banyak dan aman.

Baca Juga : Jenis-jenis Susu yang Bagus untuk Masker Wajah

Selain manfaatnya untuk tubuh, susu kambing juga terbukti berkhasiat untuk membuat wajah lebih berseri dengan sejuta lain dari manfaat susu kambing untuk wajah.

Manfaat Susu Kambing Untuk Wajah

  1. Mengangkat debu dan kotoran

susu kambing juga memilki anti bakteri yang terdapat didalamnya sehingga cocok dijadikan sebagai facial wash atau pembersih muka karena efeknya yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab wajah kusam dengan pemakaian teratur. Selain itu, susu kambing juga dapat membersihkan bekas make up dari wajah dengan cara mengoleskan susu kambing yang dicampur air ke wajah.

  1. Mengencangkan wajah

Tidak seperti susu sapi, susu kambing memang memiliki banyak manfaat seperti mampu mengangkat debu dan kotoran, anti bakteri dan tidak ketinggalan fungsi lainnya yaitu anti-aging. Anti-aging disini membantu kulit tampak kencang akibat termakan usia mau pun paparan sinar UV dan radikal bebas yang membuat wajah tampak kendur dan kusam di usia muda.

  1. Melembabkan kulit

Vitamin A dalam susu kambing membantu memelihara kulit wajah tetap lembap sehingga tidak mudah kering apabila terpapar sinar matahari akibat menjalani aktivitas sehari-hari. Vitamin A dalam susu kambing juga memiliki khasiat yang sama dengan wortel untuk kesehatan mata, sehingga mata tampak segar, tidak kelihatan lesu serta meminimalisir lingkaran hitam di bawah mata (mata panda) akibat kelelahan.

  1. Sebagai masker

Tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk merawat wajah, karena susu kambing selain lezat diminum juga dapat dijadikan masker. Anda hanya perlu menambahkan beberapa sendok susu kambing bubuk (sesuai kebutuhan) dengan sedikit air hingga mengental yang kemudian dapat anda campur dengan merk masker kepercayaan anda atau bahan alami lain seperti yogurt, madu, bubuk almond dan sebagainya.

  1. Mengatur rambut yang akan mempercantik wajah

Memiliki rambut yang mudah diatur tentu kan melengkapi wajah canti alami kita. Susu kambing merupakan salah satu alternatif alami untuk memudahkan para wanita mengatur rambut, terutama bagi pemilik rambut keriting. Kandungan protein dan lemak homogennya mampu melembutkan rambut sehingga mudah diatur dan akan menambah kepercayaan anda dalam berpenampilan.

  1. Melembutkan kulit

Manfaat susu kambing untuk kecantikan yang lain adalah dengan menjadikannya sebagai sabun untuk melembutkan kulit secara merata yang tidak hanya diaplikasikan untuk wajah namun juga untuk seluruh tubuh dengan istilah mandi susu.

Susu kambing memang terbukti mampu menjadikan tubuh lebih sehat seperti banyaknya kandungan protein, kalisum, dan lemak homogen yang dapat mencegah tulang dari kekeroposan, kecerdasan otak serta berbagai manfaat susu kambing untuk wajah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*