Cara Membuat Susu Kedelai Untuk Dijual

Cara Membuat Susu Kedelai untuk DIjual
Produk Sederhana Susu Kedelai untukl Dijual

Cara Membuat Susu Kedelai Untuk Dijual – Seperti yang kita ketahui bahwa susu kedelai memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Tetapi kini susu kedelai banyak dijual di pasaran, baik susu kedelai bubuk maupun susu kedelai cair. Maka tak heran jika susu kedelai bisa menjadi peluang bisnis rumahan bagi kita.

Baca Juga :  Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk

Cara membuat susu kedelai untuk dijual tentu sedikit berbeda dari cara membuat susu kedelai yang dikonsumsi sendiri. Misalnya dari hal pengemasannya karena susu kedelai yang dijual pasti harus dikemas dengan lebih menarik. susu kedelai adalah minuman kesehatan yang bergizi tinggi, yang cocok dikonsumsi oleh semua umur dari mulai bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lansia.

Susu kedelai adalah solusi yang tepat bagi mereka yang tidak suka susu sapi, atau alergi dengan susu sapi. Masalah kandungan juga tidak perlu diragukan, manfaat susu kedelai tidak kalah dengan susu yang lain.

Hal tersebut membuat susu kedelai mudah diterima dengan baik oleh setiap lapisan masyarakat, tak heran jika bisnis penjualan susu kedelai mulai meningkat. Karena banyak orang yang beralih ke susu kedelai dibanding mengkonsumsi susu sapi, susu kedelai dianggap lebih alami apalagi jika dibuat sendiri.

Cara Membuat Susu Kedelai Untuk Dijual Dengan Langkah Mudah

  1. Cuci kacang kedelai sampai bersih lalu rendam selamalaman atau sekitar 8 jam dengan air panas. Jika suda maka buang air rendamannya dan kedelai dicuci kembali sambil ditiriskan.
  2. Pastikan anda sudah mencuci kedelai tersebut sampai benar-benar bersih, lalu rendam kembali sekitar 5-12 jam lamanya.
  3. Setelah 12 jam berlalu buang kembali air rendaman susu kedelai tersebut, cuci lagi kedelai tersebut dan tiriskan.
  4. Langkah berikutnya yaitu haluskan kedelai bersamaan dengan air secukupnya ke dalam mesin khusus. Sebelum dimasukkan ke dalam mesin, siapkan dulu wadah untuk ampas dari air susu kedelai nantinya.
  5. Lalu tambahkan air sekitar 10 kali lipat dari air sari kedelai mentah, dan aduk kembali sampai tercampur rata.
  6. Kemudian tambahkan gula pasir, daun pandan, dan juga garam pada air perasan dan bubuhkan sedikit saja vanili atau rasa lainnya yang sesuai dengan selera anda.
  7. Rebus air tersebut sampai mendidih tapi jangan lupa untuk terus mengaduknya, jika air susu kedelai tersebut sudah mendidih angkat dan tunggu sampai dingin.

Berikut cara membuat susu kedelai yang dijual dalam bentuk cair, yang siap anda kemas dengan menggunakan mesin untuk pengemas minuman. Atau bisa juga hanya menggunakan plastik saja, dan bisa anda jual dengan memasukkannya di toko atau warung-warung tertentu. Peluang bisnis susu kedelai ini sangat bagus karena sudah banyak orang yang menyukai rasa susu yang satu ini.

Cara Membuat Susu Kedelai untuk Dijual dengan Kemasan dan Warna yang Menarik
Contoh Inovasi Produk Susu Kedelai dengan Kemasan dan Warna yang Menarik

Karena susu kedelai ini untuk dijual ada baiknya anda mencoba rasa atau inovasi baru untuk susu kedelai tersebut. misalnya menambahkan rasa strawberry, coklat, atau bahkan pandan agar rasanya lebih variatif dan lebih menarik perhatian khususnya anak-anak kecil. Tapi pastikan bahwa anda menggunakan bahan yang aman, boleh menggunakan pewarna makanan tapi jangan terlalu banyak.

Karena jika pewarna makanannya melebihi dosis yang dianjurkan, maka akan mengurangi rasa dari kedelai itu sendiri. Kemasan yang digunakan bisa juga menggunakan botol plastik seperti botol air mineral, yang dilengkapi dengan stiker dan merk dagang anda sendiri. Dalam menjual susu kedelai cair tersebut, pastikan anda selalu menambah rasa dan kualitas.

Jangan sampai pelanggan anda kabur karena rasa dari susu kedelai yang anda buat sendiri ini berbeda dengan rasa susu yang biasanya.

2 Comments

    • Hallo.. Jika tidak diberi pengawet (murni) dan tidak dimasukkan kedalam kulkas, maka hanya akan tahan sampe kurang dari 1 hari saja

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*